Text
Perilaku Dalam Organisasi
Perilaku organisasi merupakan suatu bidang studi yang bersifat interdi-sipliner. Karena itu, seperti yang dikemukakan oleh sejumlah pakar seperti Stephan P. Robbins, Timothy A. Judge, Jerald Greenberg, dan Robert A. Baron, perilaku organisasi menerapkan pelbagai sumber ilmu mulai dari psikologi, psikologi sosiologi, antroplogi, politik, ekonomi hingga manajemen dalam studinya. Sebagai sebuah studi, perilaku organisasi juga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagaimana mengembangkan dan meningkatkan kinerja organisasi sebagaimana dikemukakan misalnya oleh Joseph R. Folkman.
Buku ini mengungkapkan mengenai perilaku organisasi. Di dalam nya dijelaskan pengertian, modek dan manfaat studi perilaku organisasi. Di samping itu, dijelaskan pula komponen-komponen perilaku dan faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku sumber daya manusia dalam organisasi seperti nilai . konsep diri, kepribadian, sikap persepsi, emosi, motivasi, kepuasan kerja. Dipaparkan pula perlbagai elemen yang penting bagi peningkatan kinerja organisasi seperti komitmen, komunikasi, pembelajaran, kemampuan, tim kerja dan kepemimpinan. Dari pelbagai materi yang disajikan di buku ini diharapkan pembaca dapat memahami secara lebih komprehensif mengenai studi perilaku organisasi.
Buku Perilaku dalam Organisasi ini, yang merupakan kelengkapan dari buku yang diterbitkan sebelumnya: Budaya Organisasi, Manajemen Kinerja dan Manajemen Perubahan, dapat dibaca oleh mahasiswa dan pengajar terutama dari Fakultas Ekonomi. Selain itu, bisa dibaca pula pleh mereka yang berminat dengan kajian perilaku organisasi atau praktisi yang bergerak di bidang ppeningkatan sumber daya manusia di sebuah organisasi baik dari sektor bisnis maupun pemerintahan.
A06175 | 302.35 WIB p | My Library | Tersedia |
A06502 | 302.35 WIB p | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain